BOOM Esport Amankan Slot Terakhir Valorant SEA Challengers Playoffs.

Valorant Challengers Indonesia stage 3 kini memasuki minggu terakhirnya. Setelah melangsungkan 3 kali open qualifier dan 2 main event, Challengers week 3 merupakan gelaran final dari turnamen regional sebelum memasuki babak penyisihan se-Asia Tenggara.

Di main event Challengers Indonesia week 3 kali ini, 8 tim akan berjibaku memperebutkan tiket terakhir ke SEA Challengers Playoffs.

Sama seperti minggu-minggu sebelumnya, 8 tim akan bertanding di main event kali ini. Tiga tim mendapatkan undangan langsung dari week 2 (posisi 2-4) dan lima tim dari open qualifier.

Beberapa nama mungkin sudah tidak asing di daftar tim kali ini namun terdapat beberapa penantang baru yang siap bertanding di kancah tertinggi Valorant esports Indonesia.

Salah satu tim Valorant asal Indonesia yaitu BOOM Esport baru saja berhasil mengamankan tiket terakhir mereka untuk bisa bertanding di SEA Challengers Playoffs.

Hal tersebut mereka raih, karena telah berhasil menjuarai Valorant Challengers Indonesia week ke 3 dengan mengalahkan RRQ dengan skor 3-0 tanpa balas.

Karena telah menjuarai tersebut, lantas tim ini juga mendapatkan hadiah berupa uang tunai yaitu 35 juta rupiah, mereka juga menjadi wakil ketiga Indonesia di SEA Challengers Playoffs.

Kabar tersebut tentunya sangat positif, karena di Indonesia sendiri untuk scene esport masih tidak begitu diakui oleh beberapa orang.

Perjuangan BOOM sendiri pada kali ini terasa lebih mulus jika kita melihat ke kompetisi yang sudah berlalu.

Kali ini, mereka tampil dengan sangat bagus hingga tidak ada rekor kalah pada minggu ketiga, Blaze dan juga skuad akhirnya menemukan strategi yang pas karena kedatangan fl1pjder.

Pada kompetisi sebelumnya, tim ini sendiri mengalami beberapa masalah, salah satunnya adalah konsistensi para pemain dalam menampilkan bakat mereka.

Terkadang, mereka sendiri bisa bermain dengan saat bagus, namun juga mereka bisa sangat mengecewakan.

Namun, pada minggu terakhir ini BOOM membuktikan mereka merupakan sebuah tim yang solid, walau skor dalam game tersebut kejar-kejaran mereka selalu berhasil menutup match tersebut dengan kemenangan mereka.

Berkat kemenangan ini BOOM Esports akan ikut dengan ONIC G, Alter Ego, juga para pemenang Challengers dari region lain untuk kembali berkompetisi memperebutkan slot ke Valorant Masters Berlin.

SEA Challengers Playoffs akan dimulai pada tanggal 12 Agustus mendatang. Siaran pertandingan bisa kalian saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia.

Di lain sisi, salah satu pemain dari ONIC G yaitu monyet mengatakan bahwa timnya sendiri sebenarnya tidak memiliki persiapan yang begitu special.

Mereka hanya melakukan latihan seperti biasa dan juga memperbaiki kesalahn-kesalahan yang kemarin terjadi di kompetisi Challengers Indonesia.

Mereka juga akan tetap melakukan scrim (latihan tanding) dengan beberapa tim untuk menguji taktik yang hendak mereka gunakan kelak di Playoffs.

Dengan kondisi performa mereka yang ada saat ini, Monyet berharap bahwa mereka bisa mendapatkan slot ke Masters Berlin.

SEA Challengers Playoffs merupakan ajang internasional pertama yang akan dilakoni oleh ONIC G. Ekspektasi besar berada di pundak para pemuda tersebut dengan harapan mereka dapat tampil ganas di sana.

Saat ini masing-masing wilayah sedang mengadakan Challengers regional untuk mengisi slot yang masih kosong di Playoffs. Indonesia sendiri akan mengirim total 3 tim dengan ONIC G sebagai yang pertama.