Cetak Dua Gol, Sejarah Baru Dicetak Lionel Messi!

Setelah Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan club Brugge di matchday terakhir fase Grup A Liga Champions 2021/2022 yang diadakan pada Rabu (8/12/2021) kemarin, Lionel Messi berhasil mencetak sejarah.

Penyerang PSG tersebut mencetak dua gol di dalam kemenangan 4-1 itu. Hal ini membuat Messi berhasil menjadi pemain ketiga di dalam sejarah PSG yang dapat mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama mereka pada Liga Champions.

Hal ini membuat Messi masuk ke dalam jajaran Geng Elite PSG, yakni George Weah (1994) dan Neymar (2017).

Bukan hanya Lionel Messi saja yang berhasil mencetakkan rekor atas namanya, Mbappe malam itu juga menjadi pemain termuda di dalam sejarah yang bisa mencetakkan 30 gol di dalam Liga Champions. Prestasi ini berhasil dicetak Mbappe pada usianya yang baru menginjak 22 tahun 252 hari.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh Messi ini pun menjadi gol keenam untuk PSG pada semua kompetisi sejak ia bergabung dengan klub pada musim panas lalu. Empat gol lainnya berhasil ia cetak di Liga Champions.

Tahun ini Messi juga sudah mencetak beberapa rekor lain yang tidak kalah membanggakannya. Ia sepanjang kariernya sudah mencetak 758 gol dan membuatnya kini memiliki jumlah gol melewati legenda sepak bola, Pele.

Ia pun menjadi pemain dari Amerika Selatan dengan jumlah gol paling banyak. Sebelumnya saat masih berada di Barcelona, ia berhasil memperoleh 672 gol, lalu untuk timnas Argentina ia berhasil mencetak 80 gol.

Tahun ini Messi juga berhasil memenangkan trofi Ballon d’Or ketujuhnya. Ini membuktikan kalau tahun ini Messi memang masih menjadi pemain yang berpengaruh hingga saat ini.

Trofi ini pun membuat Messi menjadi pemain Tsepak bola pertama yang bisa mendapatkan tujub Ballon d’Or. Tentunya ini merupakan suatu rekor yang tidak mudah untuk dipecahkan begitu saja.

Rekor lain yang juga didapatkan Messi karena mendapatkan Ballon d’Or adalah ia menjadi pemain PSG pertama yang bisa mendapatkan trofi tersebut.

Messi juga menjadi pemain tertua yang bisa mendapatkan Ballon d’Or pada abad ke-21 ini. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Fabio Cannavaro dan Luka Modrid saat usia mereka menginjak usia 33 tahun. Sedangkan Messi berhasil memenangkan trofi ini pada usia ke 34 tahun.

Terakhir, Messi merupakan pemain pertama yang bisa memenangkan Ballon d’Or selama tiga dekade berbeda. Ia adalah pesepakbola yang sudah aktif selama 15 tahun.

Ia berhasil memenangkan Ballon d’Or pertama di tahun 2009, lalu tiga kemenangan hingga 2012. Setelah itu kembali memenangkannya di tahun 2015 dan 2019.

Tentunya konsistensi yang dilakukan Lionel Messi ini bukan merupakan hal yang mudah. Penuh perjuangan di dalamnya yang penuh dengan tumpah darah.