Cara Dapat Penghasilan Lewat Mobile Esport Ala Baim Wong

Dalam beberapa tahun belakangan, eSport di Indonesia sudah menunjukkan perkembangannya. Selain kompetisi yang sudah mulai marak, minat masyarakat akan hal tersebut pun terus meningkat.

Sebagai salah satu selebritas yang memiliki minat besar pada eSport, khususnya untuk games-games yang bisa dimainkan secara mobile, Baim Wong pun ingin ikut andil dalam menyebarluaskan olahraga elektronik itu ke jangkauan yang lebih luas lagi.

Saat ini, suami dari Paula Verhoeven itu didapuk menjadi brand ambassador dari Mobile Premier League (MPL) yang merupakan platform eSport terbesar di Asia Tenggara.

Dengan kerjasama yang terjalin, ia ingin lebih mempopulerkan eSport, khususnya Mobile Games lewat platform tersebut. Sebagai artis, Baim Wong tentunya punya hobi. Suami Paula Verhoeven itu gemar bermain games.

Gara-gara hobinya itu, Baim Wong pernah menjadi salah satu nominator kategori Celebrity Gamer Favourite pada ajang Indonesia Esports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Tanah Air. Kini ia didapuk sebagai Brand Ambassador MPL (Mobile Premier League) Indonesia.

Sekadar diketahui MPL adalah platform eSport terbesar di Asia Tenggara. Ditunjuk menjadi duta, Baim Wong mengungkapkan rasa bangganya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga MPL Indonesia. Saya senang sekali bisa kolaborasi dengan MPL Indonesia dan bisa bertemu dengan banyak penggemar games dan memasyarakatkan mobile eSport di Indonesia melalui MPL,” ujar Baim dalam keterangan resmi.

Sebagai platform, MPL memang menghadirkan banyak pilihan permainan yang kompetitif. Baim Wong berharap, para pecinta mobile games di Indonesia bisa mempergunakan kesempatan yang ada untuk mengeksplorasi bakatnya sehingga bisa menjadi pemain profesional suatu hari nanti.

Lebih lanjut, Baim Wong mengatakan kini main games tak melulu buang waktu. Menurut ayah Kiano Tiger Wong itu, semua orang bisa mendapatkan penghasilan lewat main mobile eSport.

“Sebagai gamer, saya percaya MPL akan menjadi platform mobile gaming nomor satu di Indonesia, karena pilihan permainannya banyak dan juga kompetitif. Setiap pemain akan mempunyai kesempatan untuk membuktikan keterampilan games mereka melawan pemain lain,” tutur Baim.

“Pemenang akan mendapatkan berlian yang dapat ditukarkan dengan saldo GoPay dan LinkAja. Ada permainan fantasi olahraga yang pastinya asyik untuk para fans olahraga di mana kita bisa adu strategi di situ. Semakin sering kita melatih skill di MPL, semakin banyak kesempatan kita menang,” lanjutnya.

Baim Wong sendiri dipilih sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya, sang aktor dinilai punya visi yang besar untuk mempopulerkan mobile eSport di Tanah Air.

“Pemilihan Baim Wong sebagai brand ambassador tentu bukan tanpa alasan. Sebagai figur publik, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding. MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia dan membuka kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat merasakan keseruan bermain dan bertanding di platform kami,” kata Layla Safira Andarmawanty selaku Head of Brand Marketing MPL Indonesia.

Antusiasme Baim Wong untuk lebih memperkenalkan mobile games di Indonesia pun bukan tanpa alasan.

Berdasarkan data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL), Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain aktifmencapai 62,1 juta orang. Bahkan di 2019, industri gaming tanah air telah menghasilkan USD1,04 miliar.

Tak ayal, hal itu pun menjadi salah satu landasan pihak MPL untuk lebih mempopulerkan eSport, khususnya mobile gaming di Indonesia.

Dengan kolaborasi bersama Baim Wong, MPL Indonesia berharap bisa lebih memfasilitasi para gaming untuk bisa unjuk keterampilan melalui platform yang sampai saat ini sudah diunduh lebih dari 5 Juta kali di Indonesia.

“MPL Indonesia dan Baim memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia. Kedepannya, harapan kami dapat memperluas basis penggemar platform MPL dan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile eSport di Indonesia,” kata Layla.