Sejarah Body Building, Pecinta Olahraga Harus Tau!

Budaya fisik sejarah body building telah menarik pengikut selama bertahun-tahun; jauh sebelum munculnya binaraga kompetitif seperti yang kita kenal sekarang.

Pengikut permainan besi akan tahu bahwa binaraga dalam bentuk populernya dimulai dengan sungguh-sungguh pada tahun 1890-an dengan kedatangan Tuan Eugene Sandow, yang menjadi model patung Tuan Olympia.

Namun, latihan beban sebagai aktivitas atletik umum pada awalnya dipraktikkan sebagai sarana untuk mendapatkan kekuatan dan mengukur kekuatan di masyarakat Mesir dan Yunani kuno.

Masyarakat ini terutama akan menggunakan batu dengan berbagai ukuran dan berat (praktik yang akan terjadi dalam satu atau lain bentuk sepanjang sejarah) dalam pencarian mereka untuk transformasi tubuh. Perayaan tubuh manusia melalui pengembangan otot, pada kenyataannya, adalah salah satu cita-cita Yunani.

Budaya fisik (dapat dibedakan dari binaraga semata karena kurangnya tampilan fisik tertentu sebagai tujuan akhir) dapat ditelusuri kembali ke India abad ke-11 di mana beban dumbbell batu, yang dikenal sebagai Nals, diangkat oleh mereka yang ingin mengembangkan tubuh mereka untuk meningkatkan kesehatan. dan stamina untuk membantu mengatasi tantangan kehidupan sehari-hari.

Gym adalah hal biasa di India selama periode ini, dan pada abad ke-16, latihan beban dianggap sebagai hobi nasional India.

Ada periode yang panjang antara gerakan fisik abad ke-16 di India dan awal binaraga (didefinisikan sebagai pelatihan dan diet untuk mengembangkan tubuh seseorang secara khusus untuk tujuan pameran) seperti yang kita kenal sekarang.

Menjelang akhir abad ke-19, latihan beban memiliki arti baru bagi banyak orang, karena tradisi kuno pengangkatan batu, yang pada awalnya dipraktikkan oleh orang Yunani dan Mesir, membuka jalan bagi sistem latihan yang benar-benar baru, dengan tujuan baru. -sasaran.

Angkat besi untuk tujuan hiburan muncul di Eropa, menandakan awal dari budaya fisik yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Niatnya bukan untuk mengembangkan fisik seseorang menjadi tontonan yang luar biasa, tetapi untuk menggetarkan orang banyak dengan kekuatan yang luar biasa—orang kuat profesional adalah hasil dari minat yang meningkat pada latihan beban ini.

Olahraga angkat besi modern merupakan evolusi alami dari praktik angkat batu yang relatif primitif di ruang bawah tanah yang gelap dan lembap.

Tidak mengherankan, angkat besi secara eksponensial semakin populer sehingga hari ini praktik selama periode awal 1890 hingga 1929 akan tampak, paling banter, kuno.

Praktik orang kuat akhir abad ke-19 termasuk mengeluarkan tantangan kepada sesama orang kuat untuk melihat siapa yang bisa mengalahkan yang lain saat mereka melakukan perjalanan dari kota ke kota.

Praktik lainnya termasuk menarik gerobak dan mengangkat hewan, yang sangat menghibur para penonton. Publik suka menonton orang-orang ini bersaing, mungkin untuk nilai baru jika tidak ada yang lain.

Bagaimana penampilan fisik mereka tidak menjadi faktor dalam penampilan kekuatan fisik pria-pria ini. Memang, perut yang menonjol dan anggota badan yang gemuk dan berlemak adalah hal biasa di antara para pesaing ini.

Simetri dan estetika adalah konsep asing pada saat ini. Namun, saat abad ke-20 mendekat, seorang pria yang akan menjembatani kesenjangan antara orang kuat yang kelebihan berat badan dan tidak sedap dipandang dengan binaragawan seperti yang kita kenal sekarang akan muncul.

Secara resmi dikenal sebagai binaragawan terkenal pertama dan bapak binaraga modern, Eugene Sandow (lahir Friedrich Muller), lahir pada tahun 1867, segera menjadi fenomena dengan kombinasi kualitas dan kekuatan ototnya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dia menjadi ikon budaya fisik pergantian abad yang disebut sebagai salah satu binaragawan terbesar, bahkan dalam iklim orang aneh genetik saat ini.

Sebelum munculnya Sandow, para pendukung budaya fisik berusaha menemukan cara baru untuk mempromosikan gaya hidup sehat sejalan dengan fenomena baru latihan beban demi demonstrasi fisik.

Bosan dengan citra orang kuat yang kelebihan berat badan dengan kurangnya penekanan pada makan yang benar dan tingkat lemak tubuh yang tinggi, mereka mencari perwakilan yang dapat mempromosikan tubuh yang dipahat, dan cara-cara selanjutnya untuk mencapai tampilan ini. Mereka menemukan pria mereka di Sandow.